Breaking News:

Tahukah Anda

Ada 160 Planet Mirip Bumi, Apa yang Dilakukan NASA?

Para ilmuwan meyakini bahwa ada planet lain yang tampaknya mirip seperti Bumi. Untuk dapat meneliti hal tersebut, Badan Penerbangan dan Antariksa ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: SHUTTERSTOCK
Eksoplanet. Ilmuwan meyakini bahwa ada 160 planet lain yang tampaknya mirip seperti Bumi. Untuk dapat meneliti hal tersebut, Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) harus memiliki teleskop canggih. 

PROHABA.CO - Para ilmuwan meyakini bahwa ada planet lain yang tampaknya mirip seperti Bumi.

Untuk dapat meneliti hal tersebut, Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) harus memiliki teleskop canggih agar dapat meneliti 160 planet berbatu yang sejauh ini ditemukan dan disebut-sebut sebagai kembaran dari Bumi.

Seperti dilansir dari Live Science, Sabtu (6/11/2021), setiap sepuluh tahun, National Academies of Sciences, Engineering, and Medicine merekomendasikan lembaga pemerintah, seperti NASA dan National Science Foundation mengenai tujuan penelitian apa yang harus diprioritaskan para astronom dalam satu dekade mendatang.

Para komite merilis laporan terbaru mereka pada 4 November lalu dan menyoroti tiga prioritas penelitian utama yaitu: a) menyelidiki bagaimana galaksi terbentuk dan berevolusi; b) mengidentifikasi dunia mirip Bumi yang dapat dihuni maupun tanda-tanda biokimia kehidupan di sistem planet lain.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved