Kriminal

Polresta Banda Aceh Tangkap Lagi Predator Anak Setelah Setahun Bebas dari Penjara

Personel Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh menangkap NAS (56) pemerkosa anak di bawah umur, ...

Editor: Muliadi Gani
FOR SERAMBINEWS.COM
Personel Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, menangkap NAS (56) pemerkosa anak di bawah umur, Selasa (24/5/2022) siang. Predator anak yang baru saja menghirup udara bebas dari LP Kelas II A Banda Aceh pada Agustus 2021 lalu, setelah terlibat kasus pemerkosaan, kini pelaku justru kembali mengulangi kejahatanya. 

PROHABA.CO, BANDA ACEH - Personel Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh menangkap NAS (56) pemerkosa anak di bawah umur, Selasa (24/5/2022) siang.

Predator anak yang baru saja menghirup udara bebas dari Lembaga Klas II A Banda Aceh pada Agustus 2021 lalu itu, kini kembali mengulangi kejahatan yang sama.

NAS yang sebelumnya menjalani hukuman 10 tahun 3 bulan itu sepertinya tidak mengambiliktibar (pengajaran) dari kejahatan yang pernah dia lakukan dan membuatnya dipidana.

Malah, tersangka yang mendekati usia kepala 6 dan mulai ‘bau tanah’ itu, tega memerkosa anak di bawah umur, sebut saja Kamboja (9 tahun).

NAS tercatat sebagai warga salah satu gampong di Kecamatan Luengbata, Banda Aceh.

Begitu pula halnya dengan korbannya, Kamboja.

Informasi yang diterima Prohaba, NAS yang sudah gaek itu ditangkap personel berbaju preman saat tersangka sedang bekerja di salah satu warung kopi di kawasan Jalan AMD, Banda Aceh.

Baca juga: Hukuman untuk Predator Anak di Aceh Didiskusikan Intensif

Tersangka pelaku dipersangkakan melakukan tindak pidana pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 50 juncto Pasal 47 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

Kasus pemerkosaan itu terjadi pada awal Maret 2022 di kawasan Luengbata, Banda Aceh.

Tersangka NAS dilaporkan oleh pihak keluarga setelah mendengar pengakuan polos Kamboja.

Demikian disampaikan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kasat Reskrim, Kompol M Ryan Citra Yudha, SIK.

“Pelaku ditangkap personel Unit PPA saat tengah bekerja di salah satu warung kopi di jalan AMD, Banda Aceh, Selasa, siang,” kata Kompol Ryan.

Ia jelaskan, saat ditangkap, tersangka pelaku tidak melakukan perlawanan setelah diperlihatkan surat penangkapan oleh petugas.

Pelaku pun mengakui perbuatannya saat itu sesuai dengan laporan pihak keluarga korban ke Polresta Banda Aceh.

Baca juga: Polisi Tangkap 2 Terduga Pemerkosa Anak Yatim, Korban Hamil 8 Bulan

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved