Luar Negeri

Seorang Pengantin Tewas Tersambar Petir saat Berpose untuk Pernikahan

Seorang pengantin pria meninggal setelah tersambar petir saat berpose untuk foto pernikahan di tempat wisata yang populer di Cina ...

Editor: Muliadi Gani
ASIAONECOM via TWITTER
Tangkap layar gambar yang diambil dari lokasi kejadian menunjukkan kru penyelamat membawa calon pengantin pria, yang tersambar petir, dengan tandu di tengah hujan lebat, mengenakan jas hujan dan payung. 

PROHABA.CO, BEIJING - Seorang pengantin pria meninggal setelah tersambar petir saat berpose untuk foto pernikahan di tempat wisata yang populer di Cina.

Tragedi itu terjadi pada Rabu (24/8) di Gunung Salju Naga Giok China di provinsi Yunnan.

Pria, yang disebut oleh media lokal sebagai Ruan, disambar petir saat pemotretan untuk foto pernikahan dengan tunangannya di Spruce Meadow, tempat wisata yang populer dengan padang rumput dan gunung tertutup salju sebagai latar belakangnya.

Pengantin pria itu dilarikan ke rumah sakit di mana dia kemudian dinyatakan meninggal, sebagaimana dilansir The Sun pada Minggu (28/8).

Otoritas cuaca setempat telah mengeluarkan peringatan kuning, untuk petir dan kilat sekitar setengah jam sebelum petir menyambar.

Baca juga: Ayah dan Anak Tewas Disambar Petir saat Santai di Gubuk Pantai Rupat

Itu merupakan level tertinggi ketiga di bawah sistem peringatan empat tingkat Cina.

Meskipun badai petir terjadi, pasangan ini memutuskan untuk melanjutkan pemotretan yang direncanakan.

Mereka yang berdiri di dekat korban tetap tidak terluka, menurut manajer tur sebagaimana dilansir SCMP.

Video yang diambil dari lokasi kejadian menunjukkan kru penyelamat membawa pria itu di atas tandu di tengah hujan lebat, mengenakan jas hujan dan memegang payung.

Dilansir dari SCMP, seorang turis di lokasi tersebut mengatakan kepada The Paper bahwa hujan turun sejak siang hari itu dan dia hanya mendengar guntur yang keras selama badai yang diyakininya datang bersama sambaran petir yang mematikan.

Baca juga: Badai Terjang India, 21 Orang Tewas Tersambar Petir

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved