Beredar Kabar SPBU di Meulaboh Tutup Dampak Aksi Demo Penolakan BBM, Ini Penjelasan Polisi

Beredar kabar sejumlah SPBU di Meulaboh, Aceh Barat, ditutup akibat aksi demo terkait penolakan kenaikan harga BBM yang berlangsung di Simpang Pelor M

Editor: Misran Asri
SERAMBINEWS.COM
Ilustrasi - Personel Polresta Banda Aceh dikerahkan ke setiap tempat pengisisan bahan bakar minyak dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh.(SERAMBINEWS.COM) 

Beredar kabar sejumlah SPBU di Meulaboh, Aceh Barat, ditutup akibat aksi demo terkait penolakan kenaikan harga BBM yang berlangsung di Simpang Pelor Meulaboh, Senin (12/9/2022).

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

PROHABA.CO, MEULABOH – Beredar kabar sejumlah SPBU di Meulaboh, Aceh Barat, ditutup akibat aksi demo terkait penolakan kenaikan harga BBM yang berlangsung di Simpang Pelor Meulaboh, Senin (12/9/2022).

Pantauan Serambinews.com SPBU di Meulaboh ditutup sejak pagi hingga siang, tepatnya seusai pelaksanaan demo yang dilakukan para mahasiswa.

Disebut-sebut penutupan tersebut untuk menghindari tindakan anarkis yang bisa menyebabkan kerugian masyarakat yang berlebihan nantinya.

Sementara sejumlah personel polisi dari Polres Aceh Barat melakukan pengamanan secara ketat terhadap sejumlah Stasiun Pompa Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Pertamina di Jalan Iskandar Muda, dan jalan Manekroo dan sejumlah SPBU lainnya.

Pihak keamanan dari kepolisian melakukan pengamanan sejak pukul 08.30 WIB hingga selesainya aksi demo yang dilakukan oleh Aliansi Rakyat Bergerak (AKAR) selesai.

Baca juga: Polisi Disiagakan di SPBU-SPBU Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Usai Diumumkan BBM Naik

Baca juga: Merasa tak Dilayani Pengisian BBM Jelang Kenaikan Harga BBM, Pengemudi Mobil Mengamuk di SPBU

Baca juga: Anggota DPRD yang Pukuli Perempuan di SPBU Ditahan

Penutupan SPBU tersebut telah tercium oleh pihak Pertamina, bahwa mahasiswa akan mendatangi SPBU, sehingga untuk menghindari aksi tersebut maka dilakukan penutupan.

Penjelasan Polisi

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso kepada Serambinews.com, Senin (12/9/2022) mengatakan, bahwa SPBU tersebut bukan ditutup, akan tetapi karena ada informasi jalannya tangki terhambat karena adanya aksi tersebut, sehingga ditutup sementara.

“SPBU bukan ditutup, tetapi karena laporan mobil tangki terhambat akibat aksi maka ditutup sementara, sekarang sudah mulai normal lagi,” jelas Pandji Santoso.(*)

Baca juga: Isu Kenaikan BBM, Pertamina Akan Tindak SPBU Nakal dan Perketat Pengawasan Penjualan Solar

Baca juga: KPK Sita SPBU-SPBN Senilai Rp 25 Miliar Milik PT Nindya Karya

Baca juga: Curangi Takaran BBM Pakai Remote”, SPBU Raup  7 M

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Seluruh SPBU di Meulaboh Tutup, Akibat Aksi Demo Penolakan kenaikan Harga BBM, 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved