Berita Nagan Raya

Parah! IRT ‘Nyambi’ Jadi Bandar Sabu

Dari tangan IRT ini, polisi menyita sabu-sabu sebanyak 7 paket dengan berat 26,78 gram. Pelaku wanita berstatus IRT dengan inisial EY (37 tahun) ini,

Penulis: redaksi | Editor: Muliadi Gani
Dok. Satres Narkoba Nagan Raya
Seorang wanita terlibat kasus peredaran sabu ketika diamankan di polisi dari Satres Narkoba Polres Nagan Raya, Rabu (18/1/2023). 

PROHABA.CO, SUKA MAKMUE - Tim Elang Sat Resnarkoba Polres Nagan Raya kembali menangkap seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu lintas kabupaten.

Dalam mengungkap jaringan peredaran narkoba di kabupaten berjuluk ‘Rameune’ tersebut, kali ini pelakunya adalah kaum hawa, bahkan merupakan seorang ibu rumah tangga (IRT), warga Nagan Raya.

Dari tangan IRT ini, polisi menyita sabu-sabu sebanyak 7 paket dengan berat 26,78 gram.

Pelaku wanita berstatus IRT dengan inisial EY (37 tahun) ini, ditangkap pada Senin (16/1/2023), dan hingga Rabu (18/1/2023), masih dalam pengembangan.

Sedangkan dua hari lalu, Sat Narkoba Polres Nagan Raya juga membekuk dua pria yakni MS dan NS, sebagai pengedar sabu dengan menyita BB seberat 14,7 gram.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya melalui Kasat Resnarkoba, Ipda Vitra Ramadani mengatakan penangkapan, EY, IRT berusia 37 tahun, pengedar narkoba jenis sabu-sabu pada Senin 16 Januari 2023 sekira pukul 14.00 WIB, berdasarkan laporan masyarakat dan sudah ditargetkan sejak pekan lalu.

Baca juga: Tim Elang Ciduk 2 Bandar Sabu, 5 Paket Seberat 14,7 Gram Disita

"Pelaku pengedar berhasil kita tangkap di salah satu gampong di Kecamatan Tadu Raya dengan melibatkan Polisi Wanita (Polwan)," katanya.

Dilanjutkan Kasat Resnarkoba, pergerakan pelaku sudah diintai Tim Elang Sat Resnarkoba Polres Nagan Raya, sejak pukul 10.00 WIB.

Sekira pukul 13.45 WIB, tim melihat target berhenti di sa lah satu warung di Jalan Nasional Meulaboh Tapaktuan, diduga akan melakukan transaksi narkoba di wilayah hukum Polres Nagan Raya.

Lalu, Tim Elang Sat Resnarkoba Polres Nagan Raya langsung gerak cepat melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap target.

"Saat penangkapan dan penggeledahan, tim menemukan sabu-sabu sebanyak 7 sak atau 7 paket dengan berat 26,78 gram, yang sudah terbungkus rapi menggunakan lakban warna coklat," jelasnya.

Baca juga: Jual Sabu ke Polisi, Seorang Petani di Pidie Diringkus

Baca juga: Kapal Muatan Bal Cabo Karam, Warga Bungkus Pakaian Bekas

Usai menangkap EY, tim langsung bergerak cepat menuju kediamannya di Gampong Padang Rubek, Kecamatan Kuala Pesisir, guna dilakukan penggeledahan rumah.

“Saat hendak melakukan penggeledahan di rumah EY, petugas didampingi aparat desa setempat,” lanjut Ipda Vitra, Hasil penggeledahan di rumah pelaku, petugas menemukan barang bukti berupa bong alat penghisap.

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti langsung diamankan petugas ke Polres Nagan Reaya guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

"Pelaku terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara dengan sangkaan Pasal 114 jo 112 UU Narkotika,” papar dia.

“Kita berharap peran serta seluruh masyarakat untuk jangan takut memberi informasi terkait peredaran narkoba di wilayah hukum Nagan Raya," imbaunya.(riz)

Baca juga: IRT di Singkil Gelapkan Uang Arisan untuk Bayar Utang

Baca juga: Seorang IRT di Lhokseumawe Ditangkap Polisi, Simpan Sabu dalam Kap Sepmor

Baca juga: Seorang IRT di Pelalawan Jadi Pengedar sabu Ditangkap, Polisi Amankan Dua Paket Sabu

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved