Breaking News:

Universitaria

UNS Kukuhkan Guru Besar Termuda, Usia 37 Tahun, Orasi Ilmiah soal Fintech ilegal

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengukuhkan guru besar termuda, yakni Prof  Irwan Trinugroho. Dia merupakan Guru Besar Bidang Ilmu ...

Editor: Muliadi Gani
Tangkap layar laman UNS
Universitas Sebelas Maret (UNS) menempati peringkat ke 1.201+ dari 1.662 perguruan tinggi di dunia dalam pemeringkatan THE WUR 2022. 

PROHABA.CO, SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengukuhkan guru besar termuda, yakni Prof  Irwan Trinugroho. Dia merupakan Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Keuangan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS. 

Di UNS, Irwan merupakan guru besar ke-245.

Ketua Senat Akademik UNS, Prof Adi Sulistiyono mengatakan, Prof  Irwan Trinugroho merupakan guru besar termuda UNS.

"Iya, Pak Irwan adalah guru besar termuda.

Pak Irwan lahir di Bantul 6 November tahun 1984. Jadi, pas dikukuhkan ini usianya 37 tahun," ucap Prof Adi melansir laman UNS, Rabu (29/12/2021).

Prof  Irwan dikukuhkan menjadi guru besar dalam Sidang Senang Akademik Terbuka pada Kamis (30/12/2021), dengan judul pidato pengukuhan Finance, Technology, Inclusion, and (In)equality.

Dalam jumpa pers yang di gelar di Ruang Sidang 2 Gedung dr Prakosa UNS, Prof  Irwan mengatakan, teknologi memiliki peran yang semakin penting dalam industri jasa keuangan di seluruh dunia, khususnya selama beberapa dekade terakhir.

Baca juga: Beasiswa S1-S3 ke Irlandia 2022 Dibuka, Tunjangan Rp 161 Juta Per Tahun

Berbagai studi telah menunjukkan bahwa inovasi keuangan berbasis teknologi yang ditawarkan oleh bank dan berbagai institusi jasa keuangan lain memiliki peran yang signifikan dalam perekonomian melalui peningkatan inklusi keuangan.

Lebih lanjut, inklusi keuangan yang tinggi akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi ketimpangan pendapatan di masyarakat yang merupakan bagian penting dalam Sustainable Development Goals (SDGs) yang dicanangkan oleh PBB.

Akan tetapi, di sisi lain, ada potensi sisi gelap dari inovasi keuangan berbasis teknologi yang tengah berkembang saat ini.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved