Kriminal

Simpan Ganja di Jok Sepmor, Dua Pemuda Ditangkap Polisi

Satuan Reserse Narkoba Polres Bener Meriah menangkap dua pemuda yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba jenis ganja dan sabu ...

Editor: Muliadi Gani
Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK 

PROHABA.CO, REDELONG - Satuan Reserse Narkoba Polres Bener Meriah menangkap dua pemuda yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba jenis ganja dan sabu di kabupaten tersebut.

Kedua pemuda yang diamankan itu berinisial SA (28), warga Kute Lintang, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, dan YD (22), warga Blang Tampu, Kecamatan Bukit, kabupaten yang sama.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Radius Sianturi dalam keterangan resmi mengatakan, kedua pelaku ditangkap di Kampung Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Bener Meriah pada Minggu (20/2/2022) malam.

“Kita awalnya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di kampung itu sering dijadikan tempat transaksi narkoba jenis sabu dan juga lokasi penggunaan barang haram tersebut,” ujar Iptu Sianturi.

Baca juga: Ganja Dilempar ke Rutan Sigli, Pelaku Tidak Terekam CCTV

Berdasarkan informasi itulah, Unit Opsnal Sat Resnarkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres Bener Meriah bergerak cepat menangkap kedua tersangka, yaitu SA (28) dan YD (22).

“Saat itu, anggota kita langsung mengamankan dan melakukan penggeledahan terhadap kedua laki- laki tersebut, tetapi tidak ditemukan barang yang mencurigakan,” ujarnya.

Namun, lanjutnya, setelah dilakukan penggeledahan di bagasi sepeda motor (sepmor) milik SA, ditemukan barang bukti berupa satu paket plastik berwarna putih yang diduga berisi narkotika jenis ganja.

Selanjutnya, kata Sianturi, pihaknya melakukan penggeledahan di rumah milik orang tua SA di Kampung Kute Lintang, Kecamatan Bukit.

Di rumah itu ditemukan barang bukti (BB) berupa satu paket plastik transparan yang diduga berisikan narkotik jenis sabu beserta alat isap (bong).

Baca juga: Bak Adegan Film Spy, Polisi Buru Pemilik Ganja 4 Karung, Sempat Dilepas Tembakan

Dari tangan kedua tersangka, polisi mengamankan barang bukti (BB) berupa ganja kering seberat 5,93 gram dan sabu seberat 0,21 gram, alat isap sabu, serta satu unit sepeda motor.

“Saat ini, kedua pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Kantor Sat Resnarkoba Polres Bener Meriah untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Kasat Resnarkoba Polres Bener Meriah, Iptu Radius Sianturi mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bener Meriah agar menjauhkan diri dari segala jenis narkoba.

“Bila mana ada yang mengetahui informasi tentang peredaran barang haram tersebut agar segera dilaporkan kepada pihak kepolisian,” pintanya. (bud)

Baca juga: Diongkosi Rp 15 Juta, Sultan Dicokok Saat Bawa Ganja dari Gayo Lues

Baca juga: Mabuk Ganja, Pria Thailand Gunting ‘Mak Akob’nya, Tersisa Hanya 2 Cm

Baca juga: Miliki Ganja 147 Kg, Jaksa Tuntut Terdakwa 16 Tahun Penjara

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved