Kriminal

Polres Agara Ringkus Dua Pengguna dan Satu Wanita Bandar Sabu-Sabu

Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Kepolisian Resor Aceh Tenggara (Polres Agara) mengamakan dua tersangka pengguna dan seorang bandar sabu-sabu

Editor: Muliadi Gani
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH 

PROHABA.CO, KUTACANE - Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Kepolisian Resor Aceh Tenggara (Polres Agara) mengamakan dua tersangka pengguna dan seorang bandar sabu-sabu di dua lokasi terpisah, Kamis (23/6/2022).

Kasus ini jadi menarik dan mengagetkan karena bandar atau pengedar sabu-sabunya ternyata seorang perempuan.

Kapolres Agara, AKBP Bramanti Agus Suyono SIK MH didampingi Kasat Narkoba AKP Sabrianda SH MH, kepada Prohaba mengatakan, di lokasi pertama,

Desa Enmiya Batu Duaratus, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Agara, personel Sat Resnarkoba mengamankan dua petani karena miliki sabu seberat 0,08 gram.

Kedua tersangka adalah FL (22) dan SR (28), warga Desa Enmiya Batu Duaratus. Dari mereka petugas menyitabarang bukti 0,08 gram sabu-sabu.

Baca juga: Kedapatan Miliki Sabu, Ibu Rumah Tangga di Agara Diamankan Polisi

Baca juga: IRT di Aceh Tengah Ditangkap Bersama Suami karena Kasus Sabu

Kemudian, setelah dilakukan pengembangan, Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Agara, mengamankan seorang tersangka lagi yang diduga sebagai bandar atau pengedar sabu karena memiliki 14 paket sabu.

Pengedar berinisial PRI yang merupakan perempuan ini diringkus di Desa Amaliah, Kecamatan Bukit Tusam, Agara, Kamis (23/6/2022) sekira pukul 15.30 WIB.

Kasat Narkoba AKP Sabrianda, menjelaskan, dari PRI (43), warga Desa Amaliah, Kecamatan Bukit Tusam, polisi menyita 14 paket sabu siap edar seberat 1 gram.

Menurut Kasat Narkoba, AKP Sabrianda, tersangka PRI ditangkap dengan barang bukti 14 bungkus kecil sabu yang dia simpan di dalam dompetnya.

Berupaya buang sabu Sementara itu, dua tersangka lain yang diamankan di Desa Enmiya Batu Duaratus, awalnya Anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polre Agara melihat dua laki-laki yang berboncengan naik sepeda motor berhenti dekat warung di pinggir jalan dengan gelagat mencurigakan.

Baca juga: Tiga Pengedar narkoba Ditangkap, Polisi Temukan Barang Bukti 3,04 gram Sabu di Rak Piring

Baca juga: IRT Ditahan Polisi Setelah Jual Mobil Milik Anggota DPRK Pidie

Lalu, anggota Opsnal Sat Resnarkoba mendekati kedua laki-laki tersebut.

Tiba-tiba satu di antaranya terlihat membuang bungkusan kecil. Kemudian, anggota Opsnal Satnarkoba memegang kedua laki-laki tersebut dan menanyakan bungkusan apa yang dibuangnya.

Lelaki yang membuang bungkusan tersebut pun mengaku bahwa yang dibuangnya adalah bungkusan berisi sabu-sabu.

Lalu anggota opsnal Sat Resnarkoba mengambil bungkusan yang berisi sabu tersebut dan benar berisi narkoba jenis sabu- sabu.

Selanjutnya anggota Opsnal Sat Resnarkoba membawa ketiga tersangka yang diamankan dari dua lokasi itu ke Mapolres Aceh Tenggara, guna proses penyidikan lebih lanjut. (as)

Baca juga: Miliki 18 Paket Sabu, Petani Pidie Diciduk di Depan Rumah

Baca juga: Miliki Sabu 10,34 Gram, Petani Pasikh Nunang Dibekuk Polisi

Baca juga: Pria Asal Aceh Dapat Upah Rp 40 Juta Antar 1 Kg Sabu ke Lombok NTB

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved