Pria Gangguan Jiwa Dalang Pencurian di Jembrana Bali, Polisi Dibuat Bingung

Tapi, yang membuat polisi heran sekaligus bingung, komplotan pencurian itu didalangi oleh I Komang Ardiasa (27) seorang pria yang mengalami gangguan j

Editor: Misran Asri
Coco
Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Muhammad Reza Pranata didampingi Kasi Humas, Iptu I Ketut Suartawan saat memperlihatlan salah satu barnag bukti hasil curian komplotan garong di Aula Mapolres Jembrana, Minggu 4 Desember 2022. 

Tapi, yang membuat polisi heran sekaligus bingung, komplotan pencurian itu didalangi oleh I Komang Ardiasa (27) seorang pria yang mengalami gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

PROHABA.CO - Personel Satuan Reskrim Polres Jembrana Bali, membekuk tiga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi pada Jumat (2/12/2022) dini hari.

Tapi, yang membuat polisi heran sekaligus bingung, komplotan pencurian itu didalangi oleh I Komang Ardiasa (27) seorang pria yang mengalami gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Hal tersebut menarik, kok bisa orang-orang waras dipimpin oleh ODGJ.

Ketiga pelaku yang ditangkap itu akhirnya dihadirkan di Aula Mapolres Jembrana, Minggu (4/12/2022).

Uniknya, ODGJ yang menjadi dalang pencurian, sekaligus berperan sebagai pengawas situasi untuk dua rekan lainnya beraksi telah menjalankan aksinya di sejumlah TKP.

Menurut data yang diperoleh dari Polres Jembrana, tiga orang yang dimaksud adalah I Komang Ardiasa (27), COM (17) serta I Komang Ardiasa (27).

Dua pelaku memang bernama sama, yakni sama-sama I Komang Ardiasa, dengan tahun kelahiran yang sama pula. Namun, tanggal dan bulan kelahiran mereka berbeda.

Baca juga: Unik, Pria Diduga Alami Gangguan Jiwa Dalang Pencurian, Telah Beraksi di Banyak Lokasi

Baca juga: Ngaku Iseng, 6 Siswa SMK di Tapanuli Selatan Aniaya ODGJ

Baca juga: Aksi "Kolor Ijo" Resahkan Warga Banyumas, Pelaku Diduga ODGJ

Ketiganya berasal dari Desa Baluk, Kecamatan Negara. Mereka adalah komplotan yang rumahnya bertetangga.

Menurut informasi yang diperoleh, peristiwa pencurian pemberatan ini diketahui setelah seorang warga melayangkan pengaduan lewat layanan pengaduan Polres Jembrana bahwa vilanya dibobol.

Pembobolam vila yang berlokasi di Banjar Dangin Pangkung, Desa/Kecamatan Pekutatan ini terjadi pada Jumat 2 Desember 2022 dinihari sekitar pukul 03.30 WITA.

Di vila tersebut, para pelaku berhasil menggondol sebuah tas punggung yang berisikan sebuah laptop dengan tasnya, paspor, hardisk berkapasitas 1 terabyte (TB), dan sejumlah kabel data.

Mendapat laporan tersebut, Satreksrim Polres Jembrana yang dipimpin Kanit 1 Iptu I Gede Alit Darmana melakukan penyelidikan.

Tak butuh waktu lama, lima jam kemudian seorang pelaku COM berhasil diamankan.

Baca juga: ODGJ Berkeliaran di Rusun Kawasan Jakarta Timur & Lecehkan Bocah di Bawah Umur, Kok Bisa?

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved